Apa itu Internet Marketing atau Pemasaran Internet

Internet marketing atau Pemasaran Internet ( online-marketing ) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk a...

Internet marketing atau Pemasaran Internet (online-marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet. Dengan munculnya teknologi Internet, banyak sekali berkembang istilah baru yang berkaitan dengan istilah Internet marketing atau pemasaran internet.

Kegiatan Internet marketing atau pemasaran Internet umumnya meliputi hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, penyediaaan layanan online, penjualan barang secara online. Internet marketing atau Pemasaran internet ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (web design), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (Google, Yahoo, Bing, MSN), surat elektronik (e-mail), periklanan lewat e-surat (email marketing), pemasaran afiliasi (affiliate marketing), dll.


Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, Internet marketing yang berkembang secara online salah satunya adalah dengan media Website. Dengan website ini, proses internet marketing atau pemasaran internet akan dengan mudah dilakukan. Dengan proses yang sederhana ini, internet marketing dengan menggunakan media website akan dapat menghemat waktu dan tenaga bahkan menghemat uang kita. Bayangkan, hanya dengan modal website, seseorang bisa mendapatkan uang secara online dengan mudah dengan jumlah yang banyak pula.

Memang, Internet marketing atau pemasaran internet telah menjadi alternatif peluang usaha online yang bisa dicoba dan diterapkan sebagai usaha sampingan kita. Sekarang muncul pertanyaan, usaha apakah yang akan kita pasarkan di internet? Nah, lo!
Tentunya bukan sembarang pilihan bagi kita untuk memulai bisnis Internet marketing atau pemasaran internet. Banyak hal yang menjadi landasan atau dasar dalam mengambil keputusan untuk memulai bisnis kita di internet.

Beberapa hal yang mendasar yang harus kita persiapkan, contohnya:

  • Barang atau jasa apakah yang akan kita pasarkan di internet?
  • Dari barang atau jasa yang kita pasarkan di internet, siapa sajakah sasaran kita dalam memasarkan barang atau jasa nantinya?
  • Transaksi pembayaran seperti apakah yang akan kita pergunakan? Transfer antar bank, Western Union ataukah Paypal?
  • Dengan apa kita akan mengirimkan barang kita ke pelanggan kita nantinya?
Selanjutnya, nanti akan kita bahas satu persatu lagi bagaimana caranya kita memasarkan website yang kita pergunakan sebagai alat internet marketing atau pemasaran internet, baik itu SEO (Search Engine Optimization), submit direktori, dll. Itulah beberapa landasan kita sebelum memulai bisnis Internet marketing atau pemasaran internet. Semoga bermanfaat. Bravo UKM Cerdas!

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Artikel Berita Blogspot Peluang Bisnis Serba-serbi Tips dan Trik
false
ltr
item
UKM Cerdas Online: Apa itu Internet Marketing atau Pemasaran Internet
Apa itu Internet Marketing atau Pemasaran Internet
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnJN_XnlLA92PZeiKdAfV3uPzPbo3EVA_3JaSXJtX5EqI2o0MfD-Oowp41cAnlFmfI1qsapwJjqbuzAsTKvu8x5DMicyy3AHRf3MBP8MuGTjy4_xmPobAY9fd-HUor5IT6ogfLfSE9cuc/s200/Online-Marketing.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnJN_XnlLA92PZeiKdAfV3uPzPbo3EVA_3JaSXJtX5EqI2o0MfD-Oowp41cAnlFmfI1qsapwJjqbuzAsTKvu8x5DMicyy3AHRf3MBP8MuGTjy4_xmPobAY9fd-HUor5IT6ogfLfSE9cuc/s72-c/Online-Marketing.jpg
UKM Cerdas Online
http://ukmcerdas.blogspot.com/2012/06/apa-itu-internet-marketing-atau.html
http://ukmcerdas.blogspot.com/
http://ukmcerdas.blogspot.com/
http://ukmcerdas.blogspot.com/2012/06/apa-itu-internet-marketing-atau.html
true
4110993645096096420
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy